Pendataan Keluarga 2021

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengajak seluruh elemen masyarakat serta jajaran pemerintahan mulai Kabupaten,Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan untuk mensukseskan program Pendataan Keluarga tahun 2021 yang menjadi Program Nasional

Sebab melalui data tersebut akan sangat membantu pemerintah dalam menetapkan kebijakan pembangunan.Pemerintah khususnya Pemkab Deli Serdang menilai, pendatan keluarga tersebut sangat penting untuk mengumpulkan dan mengetahui data valid dan akurat dari kondisi masyarakat Deliserdang sebenarnya. Dari data tersebut akan menjadi dasar bagi pemerintah untuk melakukan kebijakan melalui rencana-rencana program kerja yang akan dilakukan.

 



“Tanpa dukungan data yang valid dan akurat, maka tentu saja hasilnya tidak sebaik yang diharapkan. Sebaliknya, dengan tersedianya data masyarakat Deli Serdang, pemerintah bisa merancang program yang lebih baik dan hasilnya tentu untuk kebaikan masyarkat itu sendiri”kata Bupati H Ashari Tambunan



Dengan data valid dan akurat tersebut, kebijakan progam pembangunan di Kabupaten Deli serdang, meski pendataan keluarga itu merupakan program BKKBN Pusat, akan lebih terarah kepada upaya menyejahterakan masyarakat sejalan dengan visi pembangunan Deli serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebinekaan.



“Hasil dari pendataan itu akan terkumpul data valid dan akurat. Kemudian berdasarkan data itu pemerintah akan lebih mudah melakukan berbagai kebijakan terkait upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati.
Selain keluarga Bupat Deli serdang H Ashari Tambunan yang tercatat hanya berdua dengan istrinya Hj Yunita Ashari Tambunan, pendataan juga menyasar keluarga Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar dengan istri Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar serta keluarga Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri dan Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajeck Shah.



Jl. Karya Usaha No. 5 Komplek Kantor Bupati Deli Serdang
Kecamatan Lubuk Pakam
kabdsbkbdanpp@gmail.com
...

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional

...

Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak

Copyrights © 2020 All Rights Reserved
Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana